Wednesday, July 13, 2011

SWAT CQB Tactics - Tehnik Penyelamatan Sandera, Melumpuhkan Penjahat dan Teroris ala SWAT

SWAT Close Quarters Battle Tactics 
Tehnik Mengepung, Menyelamatkan Sandera serta Melumpuhkan Penjahat dan Teroris ala SWAT  (Tim Khusus Polisi Amerika )


SWAT (special weapons and tactics ) merupakan unit elit paramiliter taktis di departemen penegakan hukum Amerika (Kepolisian). Mereka dilatih untuk melakukan operasi berisiko tinggi yang berada di luar kemampuan petugas biasa. Tugas mereka termasuk melakukan penyelamatan sandera dan operasi kontra-terorisme, penangkapan dan penggeledahan berisiko tinggi , menundukan barikade, dan melumpuhkan penjahat bersenjata berat.
Sebuah tim SWAT sering dilengkapi dengan senjata api khusus termasuk senapan serbu, senapan mesin ringan, senapan laras panjang, karaben, tongkat setrum, granat, dan senapan bertenaga tinggi untuk penembak jitu. Mereka memiliki peralatan khusus seperti kendaraan lapis baja , perisai balistik, alat entry,  teropong yang mampu melihat di kegelapan, dan detektor gerakan untuk membantu menentukan posisi saat pengambilan sandera dalam ruang tertutup.
SWAT pelamar mengalami seleksi yang ketat dan pelatihan. Pelamar harus lulus kelincahan fisik yang ketat, tertulis, lisan, dan tes psikologis untuk memastikan mereka tidak hanya cukup sehat tetapi juga psikologis cocok untuk operasi taktis.

Dalam pelaksanaan pembentukan tim SWAT, penekanan ditempatkan pada kebugaran fisik sehingga petugas akan mampu menahan kerasnya operasi taktis. Setelah dipilih anggota harus menjalani dan lulus dari serangkaian program spesialis yang akan membuatnya menjadi anggota SWAT yang handal. Mereka dilatih  menembak akurat, pelatihan bahan peledak, sniper, taktik defensif, P3K, negosiasi, penanganan unit K9, rappelling dan roping teknik dan penggunaan senjata dan peralatan khusus. Dan aneka latihan lain yang bertujuan menjadikan mereka bisa diandalkan dalam berbagai situasi.




Video Tutorial :
High Risk Entry - SWAT CQB Tactics

Harga Rp 55.000,-

0 comments: