Tuesday, November 8, 2011

Membuat panah tradisional

Video panduan membuat panah tradisional 


Panah merupakan sebuah senjata yang digunakan untuk berburu dan merupakan peralatan perang pada masa lalu, panah juga digunakan sebagai alat dalam olahraga panahan.Desain panah terus berkembang namun secara umum panah terbuat dari kayu, kayu-tulang dan bahkan bambu.
Pada masa sekarang, bahan untuk membuat panah yang mendominasi adalah plastik, karbon, material sintetik atau bahan campuran.

Panah kuno/ primitive mempunyai nilai tersendiri bagi orang yang suka mengkoleksi barang atau senjata antik, selain untuk olahraga atau berburu banyak orang yang mengkoleksi sebuah panah terutama yang terbuat dari kayu, sebuah panah kayu akan menambah artistik jika di pajang didinding ruangan dan merupakan suatu kebanggan tersendiri bagi si pemajang.

Untuk memiliki sebuah panah kuno tidaklah mudah selain sudah langka barang seperti ini biasanya ditemukan di tempat pemasaran barang antik dengan harga tidaklah murah.
Bagi Anda yang suka berburu dengan menggunakan panah, atau yang ingin memiliki sebuah panah dengan tampilan kuno/primitive namun belum menemukannya...tidak usah khawatir akan harga yang begitu mahal, Anda bisa membuat panah primitive dengan tangan sendiri dengan bahan kayu dan alat yang ada dirumah.



Berikut adalah video tutorial cara membuat panah dari awal hingga akhir hingga menjadi sebuah panah yang unik dan cantik.
Bahan apa yang dibutuhkan dalam proyek ini, tentu saja kayu, bulu ayam/unggas,tali dan cat atau vernis. Untuk peralatan bisa menggunakan alat yang ada seperti pisau dan gergaji.

Sebuah panah yang unik sekarang tidaklah mahal, karena kita bisa membuat dengan tangan sendiri
Video tutorial membuat panah unik
Rp 55.000.-

0 comments: