Thursday, December 8, 2011

Membuat boneka (rag doll making)

Cara membuat boneka 
 Boneka adalah mainan kesukaan kaum wanita terutama anak- anak, ada begitu banyak model boneka sehingga kita bisa memilih sesuai dengan kesukaan, boneka dengan model kartun adalah kegemaran pada semua usia, anak laki- laki pun banyak yang suka akan boneka seperti boneka binatang.
Umumnya boneka dibuat menggunakan bahan dari kain, ada yang dari kayu seperti boneka kokeshi dari Jepang.

Ada satu boneka sederhana yang mungkin belum banyak orang yang mengetahuinya yaitu rag doll
Rag Doll adalah boneka yang bentuknya sederhana serta terbuat dari bahan yang sederhana pula. Demikian sederhananya sehingga untuk membuat mata dan mulut boneka dapat dipakai kancing atau sulaman benang.
“Atau malah hanya digambar saja menggunakan pensil atau tinta. Dan dinegara-negara maju, Rag Doll juga dikenal sebagai boneka yang ramah lingkungan karena bahannya terbuat dari kain, bukan plastic,”.

Dalam pembuatannya pun cukup mudah dengan peralatan yang ada seperti gunting,cutter dll, namun jika ada mesin jahit ini akan sedikit membantu. Membuat rag doll bisa mengunakan kain sisa atau jika Anda lebih suka bisa menggunakan kain batik .
Rag doll bisa menjadi mainan anak yang lucu jika Anda bisa membuatnya untuk mereka.
 Step by step

Membuat boneka tidaklah sesulit seperti apa yang kita bayangkan, berikut adalah dvd panduan membuat rag doll langkah demi langkah hingga Anda mahir membuat sebuah boneka dengan model yang lebih disukai oleh anak-anak.
Paket ini juga dilengkapi dengan ebook bergambar yang jelas cara membuat boneka lucu lainnya.

Dvd tutorial rag doll making
Isi :
Video
Rag doll making
Ebook
Cara membuat boneka
Rp 65.000.-

0 comments: